Satu Bangsa, Satu Bahasa, Belum Satu Harga

0 Januari 2016 10:16:41

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Meskipun kita satu Tanah Air, satu Bangsa dan satu bahasa, tapi kita belum satu harga,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat memimpin rapat pimpinan Ditjen PAUD dan Dikmas. Selasa (19/1)

Hal tersebut disampaikan oleh Harris terkait perbedaan nilai unit biaya pendidikan di ibu kota atau perkotaan jika dibandingkan dengan didaerah, oleh sebab itu perlu adanya sebuah formula yang membahas besaran bantuan yang diterima dimasyarakat, sehingga tepat dan sesuai akan kebutuhan.

Menurut Harris perlu adanya semacam studi atau penelitian terkait penelitian yang membahas hal itu, sebagaiamana pengalamannya saat menjabat Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Direktorat Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dikdasmen), ditemukan hasil bahwa perbedaan nilai unit biaya pendidikan disebabkan oleh faktor wilayah, indeks kemahalan, jenis aktivitas pembelajaran dan programnya wilayah suatu lembaga pendidikan.

Selain dihadiri oleh para pemangku jabatan dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas, turut pula pejabat dilingkungan Kemendikbud terkait penyusunan draft Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud RI), tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). (M.Husnul Farizi,Pri/KS)


Sumber : Kemdikbud, diakses tanggal 20 Januari 2016, jam 11.14 WIB.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...