Mentan Ajak Mahasiswa Turun ke Sawah

Update Tanggal : 28 October 2015 , Biro Umum dan Humas

MAKASSAR – Menteri Pertanian, Arman Sulaiman, berikan traktor pada 13 mahasiswa Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar yang berprestasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Pemberian traktor tersebut diumumkan usai Mentan berikan kuliah umum di Fakultas Pertanian Unhas, Rabu (21/10/2015).

Mentan menyatakan pemberian traktor tersebut sebagai bentuk apresiasi agar mahasiswa mau turun ke sawah. “Mahasiswa turun bertani, kenapa tidak? Mereka itu memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan pertanian baik ilmu maupun inovasi. Dengan adanya pemberian traktor diharapkan dapat mempromosikan teknologi pertanian yang lebih modern. Jadi petani jangan takut miskin, kalau mereka dapat mengelola pertanian dengan baik, mereka bisa mengalahkan gaji seorang menteri dan menjadi kaya raya,” ujar Mentan.

Dalam paparan kuliah umumnya, Mentan menjelaskan jika ingin meningkatkan pertanian, Indonesia harus mengubah beberapa regulasi. Salah satunya dari proses tender menjadi penunjukan langsung.

“Penunjukan langsung itu memiliki waktu yang singkat dibandingkan proses tender yang membutuhkan waktu minimal tiga bulan. Selain itu harganya lebih murah, kualitasnya juga bagus karena langsung dari pabriknya serta pengawasannya lebih mudah karena tidak memakai perantara” ucapnya.


Sumber :  www.pertanian.go.id, diakses tanggal 07 Nopember 2015, jam 21.38 WIB

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...