Produktivitas Kedelai Takalar Jadi Andalan Produksi Kedelai Nasional

Update Tanggal : 02 November 2015 , Biro Umum dan Humas

TAKALAR – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mengaku kualitas hasil pertanian komoditas kedelai di Sulawesi Selatan bisa diandalkan, hal ini berdasarkan pantauan langsung yang dilakukan Menteri Pertanian pada saat melakukan panen raya kedelai di Campagaya, kecamatan Galesong, kabupaten Takalar, Selasa (27/01).
Mentan mengungkapkan produksi kedelai di Takalar secara umum mampu menghasilkan produksi rata-rata 2,8 ton per Ha, jumlah ini jauh di atas rata-rata produksi nasional yang hanya mampu menghasilkan rata-rata 1,5 – 1,6 ton per Ha nya.
“Dengan melihat potensi 2,8 ton per hektar ini cukup bagus dibanding dengan rata rata per hektar secara nasional hanya 1,5 ton. Kita tambah luasannya tahun depan” ungkap Mentan.
Dalam kesempatan tersebut Mentan juga menjanjikan akan meningkatkan lahan pertanaman untuk tanaman kedelai dari 1.800 Ha menjadi 5.000 Ha. Namun hal tersebut dapat terealisasi jika petani dan masyarakat memiliki antusias menanam kedelai dengan didukung oleh harga kedelai dipasaran yang menjanjikan.
Sejalan dengan program yang dilakukan untuk komoditas kedelai di Sulawesi Selatan, gurbenur Sulawesi Selatan menjanjikan akan mendukung penuh secara maksimal untuk kepentingan kedaulatan pangan bangsa.


Sumber :  pertanian.go.id, diakses tanggal 3 Nopember 2015, jam 5.52 WIB



No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...